Selamat Datang Dan Silahkan Pilih Informasi Yang Anda Inginkan

Sabtu, 14 Juli 2012

CARA MERAWAT WAJAH DENGAN BENAR


CARA MERAWAT WAJAH DENGAN BENAR

Wajah merupakan salah satu karunia dari Tuhan yang harus kita jaga dan syukuri. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika kita senantiasa memberikan perawatan lebih pada bagian ini. Karena dengan wajah yang bersih dan berseri tentunya juga akan mendukung penampilan kita. Namun terkadang merawat wajah tak semudah yang difikirkan, karena area ini sangat sensitif dibandingkan bagian tubuh lainnya.

Oleh sebab itu banyak para ahli kecantikan sering kali berpesan agar berhati – hati dalam merawat area wajah. Sebab salah sedikit saja bisa mengakibatkan wajah seseorang yang tadinya bersih dan putih menjadi rusak karena ketidak tahuannya dalam merawatnya.
Berikut Tips  merawat wajah dengan benar secara sederhana  yaitu:


Mencuci Muka dengan Sabun yang tepat

Banyak yang beranggapan bahwa semua sabun baik itu sabun untuk wajah maupun sabun untuk badan bisa digunakan untuk membersihkan muka.
Memang benar,sabun dapat mengangkat kotoran  pada wajah, namun sabun untuk badan tidak memiliki ph balance, untuk itu jangan sekali – kali mencuci muka anda dengan sabun untuk badan, karena akan mengakibatkan kulit wajah anda mejadi kering.
Gunakanlah sabun wajah dengan ph balanced agar kekenyalan kulit wajah anda tetap terjaga. Ingat, wajah masih sangat membutuhkan minyak alami yang diproduksi oleh tubuh anda sendiri.


Membersihkan wajah dengan menggunakan krim

Pilihlah krim yang lebih kental bila aktifitas anda banyak dilakukan diruangan ber-AC, sedangkan pembersih yang lebih encer dan tidak mengandung minyak tepat digunakan saat cuaca panas. Krim pembersih juga dapat digunakan untuk membersihkan komedo.

Komedo bisa muncul dikarenakan sel kulit mati menutupi pori – pori dan menghitam karena telah terkontaminasi oleh udara. Caranya, oleskan pembersih diwajah,lalu uapkan wajah diatas baskom yang berisi air panas selama beberapa menit.
Lulu hapus pembersih perlahan-lahan dengan menggunakan kapas untuk mengangkat komedo. Komedo hitam biasanya akan hilang dengan sendirinya seiring bertambahnya usia, karena di usia tua pori-pori kulit akan bertambah besar. Dengan demikian kulit mati tidak dapat menutupi pori-pori.
Sama halnya dengan pengelupasan kulit badan, kulit mati wajahpun juga perlu dikelupas. Khusus untuk kulit wajah, gunakan bahan yang lebih halus, lalu gosokkan diwajah dengan pelan dan halus. 

Untuk mendapat hasil maksimal, ganakan masker wajah setelah melakukan langkah tersebut. Selain mengencangkan kulit, masker juga membantu memberi nutrisi pada kulit dari luar.
Saat ini sudah tersedia banyak sekali jenis-janis masker untuk wajah. Pilihlah masker yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit anda. Selain ada masker yang mengangkatnya dengan cara dihapus dengan air, ada juga yang hanya dikelupas (peel off). Beberapa bahan alami juga dapat digunakan sebagai masker,putih telur misalnya.

Selain komedo yang sudah mengganggu penempilan wajah, kerutan-kerutan pada kulit wajah juga dapat menambah ketidak nyamanan kita dalam merawat wajah. 
Masalah demikian dapat diatasi dengan pengobatan sinar laser. Sinar laser akan mengangkat lapisan kulit mati atau kulit paling atas yang rusak hingga kedalaman tertentu,agar sel-sel kulit baru yang lebih segar bisa segera tumbuh.
karena sinar ini dapat bekerja lebih dalam pada jaringan kulit dan lebih mudah dikontrol, maka keriput dan “parut” pada wajah dapat dihilangkan dengan hasil memuaskan. Namun yang harus diingat carilah dokter spesialis kulit yang berkualitas dan berpengalaman untuk melakukan tindakan tersebut. Karena hanya dengan dokter yang sudah berpengalamanlah  cara ini dapat terjamin hasil dan keamanannya

Semoga tips tips diatas dapat berguna bagi anda semua

1 komentar:

  1. Selamat Tahun BARU 2013 SEMOGA:
    www.SehatKayaMulia.blogspot.com
    Prof.Dr.Henry,Ph.D.:(031) 7121 5377,
    7219 1959, 0818 39 0809. GBU All !!!
    www.SuperLuteinJepang.yolasite.com

    BalasHapus