Selamat Datang Dan Silahkan Pilih Informasi Yang Anda Inginkan

Selasa, 17 Juli 2012

TIPS SEHAT

TIPS SEHAT


Manfaat Buah Ceremai


Ceremai memiliki manfaat sebagai tanaman herbal. Menurut dr. setiawan dalimartha, dalam buku atlas tumbuhan Indonesia jilid 1, buah ceremai dapat mengobati kanker, melangsingkan tubuh, mengobati asma dan sembelit.
Untuk mendapatkan tubuh langsing, rebus daun ceremai secukupnya dengan air, dinginkan. Minum sekali saja. karena efek  dari kandungan daun ceramai bekerja sangat kuat
.
Untuk mengobati asma: tumbuk 6 biji ceremai, 2 butir bawang merah, ¼ genggam akar kara, 8 butir buah lengkeng. Rebus dangan 2 gelas air hingga tersisa 1 ½ gelas. Setelah dingin, saring, minum 2 kali sehari. Masing- masing 2 ¾ gelas.
Untuk menghilangkan sembelit: giling halus ¾ the biji ceremai. Seduh dengan ½ cangkir air hangat dan tambahkan 1 sendok makan madu. Aduk sampai rata. Minum 2 kali sehari.


Cara Menghentikan Dengkur

Menurut American acade my of otolaryngology, sekitar 45% orang dewasa normal kadang mendengkur dan 25% diantaranya termasuk katagori biasa. Masalah mendengkur biasanya terjadi pada pria, terutama yang overweigh atau keelebihan berat badan. Mendengkur akan semakin bertambah buruk seiring bertambahnya usia. Agar terhindar dari mendengkur, kita bisa melakukan:
  •     Mengubah posisi tadur dari terlentang menjadi miring
  •     Turunkan berat badan, minimal 10% dari kelebihan
  •     Hindari alcohol dan obat penenang
  •     Hirup uap air hangat sebelum tidur
  •     Cobalah obat semprot nasal




Redakan Wasir Dengan Buah Pinang



Duduk menjadi kurang nyaman bila wasir menyerang, penyakit ini biasanya banyak menimpa para pekerja kantoran dan pekerjaan yang banyak menyita waktu di meja kerja. Jangan remehkan penyakit yang satu ini, karena bila tidak segara ditangani akan bertambah parah dan bisa mengakibatkan terjadinya pembentukan se-sel kanker. Nah untuk itu cobalah resep dibawah ini:
Tumbuk buah pinang secukupnya hingga halus. Kemudian sangrai hingga menyerupai kopi bubuk. Seduh dengan air mendidih (boleh dicampur dengan sedikit gula atau madu). Minum “kopi” pinang ini 2-3 kali sehari untuk meredakan wasir. Selamat mencoba.



Buah Naga

Buah naga mengandung 90% air dari berat buahnya. Resanya cukup manis, karena mengandung gula.Para pakar mengakui bahwa buah naga kaya dengan potassium, protein, serat, dan kalsium yang baik bagi kesehatan.
Menurut Al leong dari johncola pitayt food R&D. orgamisasi yang meneliti buah naga merah, buah naga membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat sebagai metabolisme dalam tubuh manusia. Proteinnya meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan saraf. Seratnya mampu mencegah kanker usus, dan bagus untuk diet.
Karotin yang dikandungnya menyehatkan mata, menguatkan otak dan mencegah masuknya penyakit. Kalsiumnya menguatkan tulang. Buah naga juga mengandung zat besi yang mampu menambah darah; vitamin B1 untuk menjegah demam badan; vitamin B2 untuk menambah nafsu makan; vitamin B3 untuk menambah kadar kolesterol; dan vitamin C untuk membuat kulit halus dan mencegah jerawat.


Semoga beberapa tips diatas dapat berguna bagi anda dan orang lain.

1 komentar:

  1. Selamat Tahun BARU 2013 SEMOGA:
    www.SehatKayaMulia.blogspot.com
    Prof.Dr.Henry,Ph.D.:(031) 7121 5377,
    7219 1959, 0818 39 0809. GBU All !!!
    www.SuperLuteinJepang.yolasite.com

    BalasHapus